RESEP SIMPLE SAMBALADO KENTANG UDANG


Resepreina. Hai moms lagi nyari resep olahan bahan dasar kentang ya?. Emang sih lauk yang satu ini ga pernah bikin kita bosan ya. Kalau udah nyicip maunya makan lagi dan lagi. Pasti deh tiap minggu wajib ada olahan yang berbahan dasar kentang ini.

Ok moms kali ini reina mau kasih resep olahan kentang yang di ramu dengan sambalado. Hemm udah kebayang kan nikmatnya sambalado kentang nya. Gak heran deh kalau resep ini bikin kita kemecer pengen segera nikmati sambalado kentang yang di campur udang ini.

So .... yuk segera aja kita siapin bahan-bahan buat bikin masakan bahan dasar kentang ini yang reina sebut sambalado kentang udang.


Bahan-bahan

3-6 porsi lauk

Bahan Dasar :

1/4 atau ½ kg udang (kupas kulit & kepala, optional)

1 atau 2 buah kentang uk sedang atau besar

sedikit santan kental (sy pakai kara)

daun salam, sereh

secukupnya garam, gula dan penyedap (optional)

Bumbu Halus :

2 siung bawang putih

6-8 siung bawang merah

2-4 cabai rawit

5-8 cabai merah besar

Langkah

Udang di bersihkan pakai perasan jeruk nipis/air asam. Kentang di kupas dan kemudian potong dadu.

Goreng sampai kering kentangnya, lalu menyusul udang sebentar saja gorengnya. Kemudian sisihkan.

Lamgkah selanjutnya siapkan bumbu untuk diblender sampai halus yaitu: cabai dan bawang.

Ok. Setelah diblender, masak tumis bumbu cabai hingga airnya hilang, sambil diberi secukupnya garam, gula atau penyedap. Kemudian masukkan sedikit santan kental untuk menambah gurihnya. Aduk2 hingga mulai kesat. Jangan lupa daun salam dan sereh yg digeprek dan dimasukan.

Lalu masukkan udang dan kentang, aduk2 hingga bumbu meresap. Rasakan apakah semua sudah pas rasanya.

Setelah beberapa saat, sambalado udang mulai kesat, minyaknya mulai naik ke atas/terlihat menandakan sudah matang. Siap disajikan dgn nasi hangat.

0 comments

MAU BERLANGGANAN....!!!