Resep Martabak Andir Jagonya Kuliner Bandung Malam Hari


Resep Martabak Andir Jagonya Kuliner Bandung Malam hari sangat banyak di gemari para pecinta kuliner. Wista kuliner saat ini banyak sekali ditemui kota-kota besar seperti jakarta,bandung,Surabaya dan kota kota besar lainnya.

Pedagang pun semakin banyak bertaburan di jalan jalan ramai. Mulai dari cemilan hingga makanan yang mengeyangkan perut kita. Martabak isi jagung manis yang kalau di bandung lebih dikenal dengan martabak andir saat ini sangat banyak di gemari para pecinta kuliner malam hari.

Selain harganya yang terjangkau rasanya sangat khas di lidah pecinta makanan ini. Tak heran jika ini bisa menjadi salah satu usaha yang menjanjikan buat para pedagang cemilan malam hari. Reina kali ini berikan resep yang sudah anda tunggu-tunggu.

Resep martabak andir jagung manis kali ini reina yakin mampu membuat moms semua ketagihan mau lagi dan lagi. Dan juga bisa jadi referensi buat buka usaha.

Cita Rasa Martabak Andir Jagung Manis

Martabak andir rasanya manis namun tak bikin ennek. Sebab komposisi yang di suguhkan sangat pas di lidah. Rasa jagung manisnya bikin lidah bergoyang dan mampu membuat sensasi yang luar biasa bagi penikmatnya. 

Banyak martabak kaki lima yang di jajakan namun kadang masih kita temui komposisi yang kadang bikin kita enek saat menikmatinya. Martabak jagung manis ini beda dari martabak yang lainnya.

Gbr. Google


Berikut Ini Resep Martabak Andir Jagung Manis

Gbr. Google

Bahan-bahan
  1. 1 butir telur ayam
  2. 250 gram terigu
  3. 2 sdm maizena
  4. 1 sdm margarin cairkan
  5. Bahan biang:
  6. 1 sdt ragi instan
  7. 2 gelas air
  8. 2 sdm gula pasir
  9. 1/4 sdt soda kue
  10. Topping :
  11. Jagung dipipil rebus hingga empuk, keju parut, gula pasir, skm
Cara pembuatan
  1. Larutkan ragi instan, gula dan air diamkan 10 menit hingga berbuih tanda ragi aktif
  2. Masukkan terigu dan maizena aduk rata dengan wisk hingga tidak bergerindil tambahkan telur aduk kembali
  3. Masukkan mentega cair aduk kembali hingga rata, diamkan kurleb 1 jam
  4. Panaskan teflon, tambahkan soda kue ke adonan aduk rata, bila teflon sdh panas masak adonan dengan api paling kecil, jgn ditutup hingga bagian atas mengering, tambahkan gula pasir, tutup sebentar kurleb 5 menit matikan api.
  5. Olesi dengan margarin, taburi dengan topping

0 comments